Minggu, 24 Juli 2011

RAMADHAN DAN PAHALA TARAWIHNYA...



Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, banyak umat berharap akan mendapatkan berkah dan ampunan yang begitu besar dari sang maha kuasa, kehadirannya membawa moment yang sangat berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Jauh hari sebelum kedatangan bulan penuh berkah ini, telah tercium wangi indah ampunan yang begitu besar yang telah di janjikan pada seluruh umat manusia yang percaya serta meminta dan yakin atas ampunannya. Mungkin ada mereka yang tidak mengerti dimana letak dan dapat di ketahuinya semua pengampunan dan berbagai pahala yang kita bisa dapat itu, kenapa bulan ini banyak yang menanti dan berharap akan bertemu lagi?...
Banyak sekali istilah yang atau nama untuk menyebut bulan suci ini, kita bisa kembali lagi pada pertanyaan yang tadi, dari pertanyaan diatas, penulis akan berusaha menjawab, di mulai dari dimana letak kita bisa mengetahui berbagai pengampunan dan pahala yang kita dapatkan dibulan Ramadhan. Sebenarnya segala bentuk kebajikan yang kita lakukan InsyaALLAH semua jika kita lakukan dengan ikhlas maka ALLAH SWT. Maha mengetahui dan maha membalas serta maha membuka pintu taubat untuk kita semua, ALLAH SWT. tidak akan pernah menutup jalan kembali padanya.
Terutama dibulan suci ini, sangat banyak pahala yang ALLAH SWT. akan berikan pada kita, kita ambil contoh di bulan barokah ini ada sebuah ibadah yang kita lakukan yaitu sholat tarawih, apakah yang kita dapat jika kita melakukan ibadah ini?. Sejak pertama datangnya bulan tersebut kita langsung disuguhi dan dimanja oleh ALLAH SWT. dengan pahala, pertama bulan itu tiba semua umat melaksanakan sholat tarawih, pahala dimulai bagaikan hujan yang turun tak terhitung tetesannya, tetesan pahala tersebut juga terdapat pada sholat tarawih.
Tarawih dan pahalanya akan di jelaskan pada halaman ini, insyaALLAH bagi pembaca yang belum mengetahui akan berguna dan akan menambah semangat untuk terus tetap dan berlomba untuk kembali pada ALLAH SWT. Hingga kita semua menjadi fitri, tetapi bagi pembaca yang telah mengetahuinya, maka maha suci ALLAH SWT. yang telah lebih dahulu memberikan ilmunya pada pembaca yang telah mengetahui lebih dahulu,dan InsyALLAH pembaca semua dimuliakan ALLAH SWT.
Semoga kita bersama dalam satu jalan menuju ridho Ilahi Rabbi, dan semoga kita menjadi umat Rosulallah saw. Yang menjalankan sunnah-sunnah dan petunjuk yang diberikan ALLAH SWT. Kepada beliau, semoga kita tetap dibukakan pintu hati ini dan tidak pernah tertutup untuk mendapatkan hikmah-hikmah petunjuk dari-Nya, tak akan pernah mendapatkan kesulitan untuk kembali pada jalan kebenaran saat hati ini mulai lelah dan tersesat tak tentu arah. Kita dan orang tua kita di ampuni kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan.
Amin ya robbal alamina……………….

Berikut keterangan yang didapat oleh penulis bersumber dari kitab DURRATUNNASIHIN Halaman 18 yang sempat dirangkum oleh Ta’mir mesjid ADZ-ADZAKIRIN sesuai hitungan malam-malam pada bulan Ramadhan, maka keterangannya sebagai berikut:
Diceritakan oleh sahabat Ali Bin Tholib K.W. Bahwa beliau pernah bertanya kepada Nabi Muhammad SAW. Tentang keutamaan sholat tarawih. Maka Arrosul Menjawab :
Malam ke- Pahala yang di jelaskan
1. ALLAH menghapus dosa Anda, seperti Anda baru lahir dari perut sang ibu.
2. ALLAH menghapus dosa Anda dan dosa kedua orang tua Anda, bila anda mukmin.
3. Malaikat dari arsy mohon kepada Allah agar di terima ibadah Anda, serta dihapuskan dosa-dosa Anda yang telah lewat.
4. Diberikan pahala kepada Anda sebagaimana pahala orang-orang yang telah membaca Taurat, Zabur, dan Al-Qur`an.
5. Diberikan pahala kepada Anda sebagaimana pahala orang yang menjalankan sholat di masjidil Haram Makkah, masjid Nabawi Medinah, serta mesjidil Aqsha jerussalim.
6. Diberikan pahala kepada Anda sebagaimana pahala mereka yang tawaf di Baitulmakmur, serta seluruh batu dan bata pada bangunan itu memintakan ampunan atas dosa-dosa Anda.
7. Diberikan pahala kepada Anda seperti pahala orang yang ikut Nabi Musa AS.
8. Diberikan pahala kepada Anda seperti yang Allah berikan pahala kepada Nabi Ibrahim AS.
9. Akan diberikan pahala kepada Anda sesuai dengan ibadah seorang Nabi.
10. Allah akan memberikan kebahagiaan di dunia dan di akhirat.
11. Akan di hapuskan dosa Anda bila anda meninggal, seperti Anda baru keluar dari perut sang ibu.
12. Pada hari kiamat Anda akan muncul dengan muka cemerlang seperti bulan.
13. Pada hari kiamat, Anda akan bebas dari ketakutan yang membuat manusia sedih.
14. Para malaikat memberi kesaksian sholat tarawih Anda, dan Allah tidak menghisap Anda lagi.
15. Anda akan menerima sholawat dari para malaikat, termasuk malaikat penjaga arsy dan kursi.
16. Anda akan mendapat tulisan “ selamat” dari Allah, anda bebas masuk surga, dan lepas dari api neraka.
17. Allah akan memberikan pahala kepada Anda sesuai pahala para nabi.
18. Malaikat akan memohon kepada Allah agar Anda dan orang tua Anda selalu mendapat restu.
19. Allah akan mengangkat derajat Anda ke firdaus ( surga tertinggi).
20. Diberikan pahala kepada Anda sesuai pahala para syuhada dan salihin.
21. Allah akan membuatkan sebuah bangunan dari cahaya untuk Anda di syurga.
22. Anda akan merasa aman dan bahagia pada hari kiamat, karena Anda terhindar dari rasa takut yang amat sangat.
23. Allah akan membuatkan sebuah kota untuk Anda di dalam syurga.
24. Allah akan mengabulkan 24 permohonan Anda selagi anda masih hidup di dunia.
25. Anda akan bebas dari siksa kubur.
26 Allah akan mengangkat derajat amal kebaikan Anda sebagaimana derajat amal kebaikan anda selama 40 tahun.
27. Anda akan secepat kilat bila melewati Siratulmustakim nanti.
28. Akan di naikkan derajat Anda 1.000. kali oleh Allah di dalam syurga kelak.
29. Allah akan memberikan pahala kepada Anda seperti Anda menjalani ibadah haji 1.000 kali yang diterima Allah ( haji mabrur ).
30. Allah menyuruh kepada Anda untuk memakan semua buah di surga, minum air kausar, mandi air salsabil ( air surga ) karena Allah Tuhan Anda, dan Anda hamba Allah yang setia.

Maka siapakah yang tidak ingin mendapatkan mendapatkan jamuan pahala dan pengampunan Allah seperti yang telah di jelaskan Rosulallah?....
Siapakah yang tidak ingin bertemu dan didatangi oleh bulan berkah ini?....
Siapakah yang tidak rindu akan hadirnya bulan suci ini?....
Bulan yang berkah pencuci diri ini akan sampai beberapa hari lagi, marilah kita sambut semuanya dengan syukur, Alhamdulillahi robbil alamin. Itulah kenapa bulan ini dikatakan bulan penuh berkah menurut versi penulis, dan itu hanya dilihat dari shalat tarawihnya, penulis tidak menjabarkan keterangan bagaimana dengan pahala yang lain, InsyaALLAH pembaca akan temukan keterangan-keterangan yang bermanfaat pada blog saudara-saudara kita yang lain dan tentunya se-iman dengan kita,
Mengingat masih kurangnya pengetahuan akan Islam, penulis mohon maaf apabila ada kesalahan-kesalahan dalam bentuk tulisan yang telah tercurah. Semoga bermanfaat bagi kita semua, Alhamdulillahirobbil alamin, selamat menjalankan Ibadah puasa 2011 serta sholat tarawihnya. Semoga amal ibadah kita di terima oleh ALLAH SWT. Serta mohon maaf lahir dan batin, semoga dosa-dosa kita diampuni dan kembali menjadi FITRI. AMIN…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar