Jumat, 31 Desember 2010

Mengawali 2011

Langit pagi yang mendung.
Meskipun jam sudah mengarah pada siang, namun cuaca berkata seakan masih pagi, 2011 pun tiba, kedangannya tahun ini dimulai dengan cuaca yang dingin, apakah nantinya yang akan terjadi di 2011 ini, apakah nanti kita jalani tahun ini dengan mendung? Seperti cuaca yang tak bersemangat?
Ataukah kita berusaha bangkit dari mendung yang mendera di awal tahun ini?.

Sekilas kita temui pertanyaan atau dugaan-dugaan yang pasti ada dan bermunculan dibenak kita, banyak dari peramal yang mungkin meramalkan apa yang akan terjadi ditahun ini.
Mulai dari mereka yang mengatakan tahun ini akan seperti ini, seperti itu dan lain sebagainya.

Beragam cara juga dilakukan untuk menyambut hadirnya tahun ini, tak peduli hujan apalagi hanya mendung, mereka tetap menyambutnya dengan cara mereka masing-masing, beragam hal yang dilakukan seperti dengan jalan-jalan, berkemah atau camping, memancing, menulis bahkan ada dari mereka yang menyambutnya di tempat mereka lembur kerja. Tak peduli peramal mengatakan ini dan itu, yang ada dari mereka hanyalah ingin gembira menyambut tahun ini.

Seperti apakah tahun ini sebenarnya yang akan kita jalani?
Semua itu belum kita ketahui benar dan memang itu semua menjadi rahasia yang kuasa.

Akan lebih ringan terasa jika kita pasrahkan semua pada ilahi, ia yang akan menentukan hidup kita, entah kita mati hari ini ataukah kapan kita belum mengetahuinya, apalagi kita harus memikirkan yang akan terjadi setahun kedepan,

Kita pasrahkan saja, apa yang akan kita hadapi ditahun ini, semoga tidak mengurangi keimanan kita pada yang kuasa. Dan semoga 2011 ini menjadi tahun yang lebih baik untuk keimanan dan keislaman kita, menjadi tahun yang lebih baik bagi kita untuk menyelesaikan tanggung jawab kita. Amin ya robbal alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar