Selasa, 06 September 2011

Sebenarnya tentang hidup



Berikut sedikit uraian mengenai HIDUP, sedikit tapi mungkin bermanfaat, bagi anda yang sedang bimbang dalam mengartikan hidup anda, dan berbagai hal yang anda alami dalam berbagai segi kehidupan anda, mungkin juga akan bemanfaat bagi anda yang sedang bimbang tak tau harus bagaimana, langsung saja.
hidup seorang penuh dengan warna dan hiasan perjalanan mereka masing-masing, hidup ini sebenarnya tergantung pada anggapan kita sendiri, jika hidup itu di anggap sulit, maka betul memang sulit, begitu juga sebaliknya apabila kita anggap semua yang kita jalani adalah suatu hal yang mudah, begitulah adanya, karena hidup itu sendiri tergantung bagaimana hati kita menerima dan mengartikan hidup itu sendiri. Terkadang kita menangis, mengeluh, menyalahkan yang kuasa, tidak puas atas semua yang di rasa, dan berbagai macam yang terjadi di kehidupan ini.
Sepi, luka, sakit bimbang tak tentu arah serta apapun yang membuat kita tidak nyaman, sebenarnya bukan ada masalah pada hidup itu sendiri, tapi akan lebih cocok bila kita menyebutnya ada masalah pada hati kita sendiri.
Saat kita bimbang tak tentu arah, marilah selami pada diri kita, masuklah pada hati ini dan tanyakan sebenarnya tentang hidup. Hidup-kah yang harus menyesuaikan hati kita? Agar kita selalu senang menjalaninya Atau sebaliknya apakah hati kita yang harus hidup?
Marilah temukan jawabannya bersama, hingga akhirnya akan muncul pula beberapa tanya, haruskah kita hanya mengeluh pada Pencipta atas apa yang terjadi pada hidup ini, benarkah kita jika berkata mengapa hidupku seperti ini ya Allah ? sementara kita tetap termangu di kekang oleh perasaan yang tak menentu tanpa berusaha menghidupkan hati untuk mengingat dan kembalikan semua yang terjadi pada-Nya.
Marilah hidupkanlah hati kita selalu, karena hidup itu memang ketentuan Allah, dan sudah di tentukan jalannya, hati ini juga telah Allah berikan sebenarnya untuk mengingat-Nya agar mengurangi penderitaan yang di alami dalam hidup. Karena hati yang hidup dalam mengingat Allah selalu, ia tak akan pernah merasakan kesulitan dalam hidupnya, bahkan kebahagiaan akan selalu menghiasi berjuta warna kehidupannya. Maka tetaplah berpikir bahwa hidup itu baik, dan hindarilah keputus asa-an, dan keluhan yang tiada akan berguna.
Sesungguh Ia-lah Sebaik-baiknya hakim yang maha Adil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar